Dua Santri MTs. Makrifatul Ilmi Ikuti Jambore Nasional 2022 di Cibubur

  • Share

Pramuka – Tahun 2022 ini ada dua santri Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi terpilih dalam mewakili Kwarcab Bengkulu Selatan dalam event Jambore Nasional (Jamnas) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kedu santri ini terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Yakni Aditya Hutama dan Na’imatul Qomariyah. Keduanya saat ini masih duduk di tingkat Madrsasah Tsanawiyah (MTs).

Menurut pembina Pramuka Penggalang Gugus Depan Hasyim Asy’ari Pangkalan MTs Makrifatul Ilmi, kedua santri tersebut memang terkenal gigih selama mengikuti berbagai pelatihan dalam persiapan seleksi peserta Jamnas.

“Dari hasil seleksi, alhamdulillah satri kita dua orang lolos seleksi, bahkan diantaranya mendapatkan nilai tertinggi dai hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Kwarcab,” terang Hasanuddi, S.H.I., Pembina Gudep Hasyim Asy’ari.

Hasan menambahkan, Prestasi anak binaanya itu merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, baik kepala madrasah, wali santri, kakak-kakak pembina dan usaha keras dari santri.

Pelepasan Peserta Jamnas dilaksanakan oleh Bupati Bengkulu Selatan H. Gusnan Mulyadi, SE., MM. (10/08/2022), sekaligus pelepasan peserta lomba defile tongkat pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak se Bengkulu Selatan []

 

 

official_website

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *